Dokumen Keperawatan

Friday 18 April 2014

Segi Jasa, Perawat Bisa Jauh Lebih Baik !

Segi Jasa, Perawat Bisa Jauh Lebih Baik - Di dunia medis, berbagai tim kesehatan sangat berperan penting dalam pemberian pelayanan kesehatan. Ada Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker, Ahli gizi, Psikiatri, dan masih banyak lagi....nah sekarang kita akan lebih jauh membahas tentang kelebihan Perawat.

Tak bisa dielakan lagi, bahwasanya derajat Perawat di dunia medis sangatlah kurang membanggakan. Pertama bisa dilihat dari Gaji Perawat, yaaa... jika di bandingkan dari Dokter nilainya 1 : 10. Kenapa jauh yah ?? Namun, jika di lihat dari segi jasa, seorang Perawat bisa jauh lebih baik. Bisa lebih baik ?? Mari kita simak dulu paragraph di bawah ini….

Perawat memiliki banyak kelebihan seperti yang dilansir dari All Women Stalk. Apa sajakah ituu ?? ini dia…

Perawat Selalu belajar - Menjadi perawat identik dengan jam kerja yang bergantian. Dari sini, perawat tentu saja belajar banyak hal baru. Demikian juga masalah tentang penyakit pasien, karakter pasien atau keluarga, terapi medis / non medis terbaru.

Perawat Melakukan perubahan - Entah itu kecil atau besar, sederhana atau kompleks, perawat melakukan perubahan bagi kehidupan seseorang (pasien). Sebab mereka membantu pasien untuk kebutuhan dasarnya, di mulai dari makan, mandi, pergi ke toilet, tidur/istirahat dan sebagainya.

Perawat Pekerjaan yang penting - Perawat bertugas untuk memeriksa tanda-tanda vital pasien, yang dimana jika tidak di kaji, akibatnya bisa fatal untuk keadaan pasien, apalagi bila pasien dalam keadaan fase kritis. Perawat menjadi asisten ketika tindakan medis, dan pekerjaan penting lain yang bahkan lebih banyak dilakukan oleh Perawat dibanding dokter.

Perawat Pelajaran dari pasien - Memerhatikan kondisi terburuk seorang pasien memang bukan hal mudah dan menyenangkan. Namun dari situ, perawat bisa mengambil pelajaran berharga untuk selalu bersyukur tentang kesehatan.

Perawat Teman kerja menyenangkan - Perawat memiliki kepribadian yang penuh perhatian, empati, kuat, humoris, cerdas, dan ramah. Bukankah menyenangkan jika bisa bekerja dengan tipe teman seperti itu ?

Perawat Berusaha menerima kehilangan - Masa-masa paling menyedihkan ketika perawat bekerja adalah menyaksikan kematian (dari pasien). Namun hal itu bisa dijadikan pelajaran berharga agar mereka (perawat) bisa berusaha untuk menerima kehilangan.

Perawat Kesempatan mendapatkan pasangan - Baik pria atau wanita, menjadi perawat juga memperbesar kesempatan untuk mendapatkan pasangan di dunia medis.

Di lihat dari apa yang ada diatas maka bisa kita simpulkan sendiri. Dari segi jasa, Perawat bisa jauh lebih baik di banding tim medis lainnya, karna Perawat lebih mulia di mata pasien, yang 24 jam bisa berada di samping pasien.

Dari postingan ini, saya hanya ingin merubah pandangan masyarakat tentang Perawat dan juga ingin lebih membangkitkan lagi SEMANGAT PERAWATMAJU TERUS PERAWAT INDONESIA… we can do it !!!

0 comments :

Post a Comment