Dokumen Keperawatan

Friday 18 April 2014

 
Pudarnya Semangat Perawat Indonesia - Sangat kaget dan sedih ketika saya berselancar di blog-blog/website tentang Perawat, membaca komentar-komentar yang muncul, bahwa mereka sudah tidak lagi bangga dengan apa yang mereka miliki tentang profesi yang mulia ini (Perawat).

Sebagian besar mereka kecewa secara finansial, ada yang mengeluh dengan tugas berat menjadi seorang Perawat, dan ada juga yang kesal dengan Undang-undang Keperawatan yang sampai sekarang belum juga ada batang hidungnya.

Apakah ini semua adalah tanda dari lunturnya semangat positif seorang Perawat ??? Semoga tidak, karena profesi Perawat di Indonesia baru saja akan memulai sebuah perjuangan yang sangatlah panjang, yaitu menjadi salah satu profesi kesehatan yang memiliki peranan sangat penting dalam dunia kesehatan di Indonesia bahkan di dunia.

Jika ada yang menyuarakan suara negatif tentang pengesahan RUU Keperawatan menjadi Undang-undang Keperawatan, saya pikir itu hanya bentuk sebuah keputus-asaan dari seorang Perawat yang kurang paham tentang esensi dari profesi yang sangat mulia ini, pasti mereka sudah lupa bahkan tidak tahu apa sebenarnya tujuan profesi Keperawatan ini. Bagaimana akan di sahkan RUU Keperawatan, sedangkan di lihat dari semangat Perawatnya saja sekarang sudah mulai pudar. Bukan hal yang tidak mungkin untuk sahnya Undang-udang Keperawatan, jika kita terus semangat untuk memperjuangkannya (Undang-undang Keperawatan).

Inilah saatnya tugas kita sebagai seorang Perawat yang memiliki pengertian dan semangat lebih untuk terus memotivasi, memacu rekan sejawat kita dan terus menjaga tali silaturahmi agar kesatuan internal individu Perawat semakin terjaga, dan semoga kesejahteraan Profesi Perawat bukanlah hal yang sekedar impian belaka lagi, namun akan menjadi sebuah cahaya dari akhir sebuah perjuangan yang selama ini kita angan-angankan.
SEMANGAT PERAWAT. MAJU TERUS PERAWAT INDONESIA… we can do it !!!

0 comments :

Post a Comment