Dokumen Keperawatan

Tuesday 8 April 2014

Kulit Wajah Stres, Begini Cara Atasinya
Kulit Wajah Stres, Begini Cara Atasinya - KULIT kusam merupakan akar dari banyak permasalahan wajah. Mulai dari kulit kusam, kita akan mendapatkan kerutan halus, lingkar hitam pada mata, dan bintik-bintik hitam.
Perubahan cuaca adalah faktor utama kulit wajah menjadi kusam. Kulit kusam merupakan tanda kulit wajah menjadi stres.
Untuk menjadikan wajah cerah dan bercahaya secara alami, ada teknik sederhana yang bisa dilakukan di rumah, sebagaimana dilansir Idiva.
Gosok wajah dengan es sepulang kerja
David Khoo, kepala komunikasi ilmiah di Asia Pasific, Olay, mengatakan, "Stres dan faktor eksternal seperti polusi, kotoran, akan memengaruhi kulit Anda dan membuatnya rusak. Mengelus wajah dengan es atau air dingin sepulang kerja dapat merelaksasi wajah yang tegang."
"Es atau air dingin dapat merangsang sirkulasi darah dan menyegarkan kulit yang lelah," tambahnya.
Lakukan pengelupasan kulit mati
Salah satu cara tercepat untuk meringankan kulit lelah dan mencerahkan kulit dengan pengelupasan. Pengelupasan atau exfoliation sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit segar dan bersinar. Gunakan scrub lembut pada wajah dan tubuh, setidaknya sepekan sekali.
Kurangi asupan garam
Terkadang kita mengonsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi. Orang yang terlalu banyak makan garam akan memiliki lingkar mata yang bengkak. Untuk mencegah pembengkakan tersebut, cobalah secara teratur mengompres mata dengan kentang atau mentimun agar bola mata terlihat segar.
Gunakan masker hydrating
Masker hydrating dapat digunakan untuk mengelupas kulit mati dan mencerahkan kulit. Taruhlah semangkuk yogurt atau malai dicampur dengan jus lemon, bubuk biji pala, dan bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada wajah dan tunggu selama 5-10 menit. Setelah kering, basuh dengan air mawar untuk kulit Anda agar mendapatkan peremajaan kulit.


sumber : okezone.com

0 comments :

Post a Comment