Dokumen Keperawatan

Saturday 12 April 2014

dokumenkeperawatan.blogspot.com

Cukup Lakukan Ini Semalam, Bobot Tubuh Turun Beberapa Kg - APAKAH Anda merasa kelebihan berat badan? Perasaan ini semakin sering dirasakan banyak orang dan telah menjadi masalah belakangan ini.

Oleh karena itu pula, semakin banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Memang tidak ada cara yang instan untuk menurunkan berat badan yang sesuai keinginan dan ideal. Namun, beberapa kilogram dapat saja diturunkan dalam waktu semalam bila mencoba tips berikut ini, sebagaimana dilansir Boldsky.

1. Atur waktu makan malam

Tips ini adalah salah satu yang harus Anda lakukan, bahkan ketika tidak berkeinginan menurunkan berat badan. Tetapi jika Anda ingin menurunkan beberapa kilogram berat badan dalam semalam, cobalah untuk makan dua atau tiga jam sebelum tidur. Makanan akan dicerna sekitar dua sampai tiga jam, sehingga ketika tidur perut akan kosong dan ketika bangun di pagi hari tidak ada makanan sisa yang belum dicerna. Pada akhirnya, sisa makan malam yang belum dicerna dapat menyebabkan penumpukan lemak dan berakibat kenaikan berat badan.

2. Latihan kardio

Cobalah untuk latihan kardio sekitar dua atau tiga jam sebelum tidur malam. Hal ini akan membantu meningkatkan aktivitas metabolisme, sehingga efisien dalam membakar kalori. Oleh karena itu, cara ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan dalam semalam.

3. Cukupi kebutuhan cairan

Air dapat membantu memecahkan segala masalah kesehatan pada tubuh, termasuk kelebihan berat badan. Untuk itu, cobalah minum air putih sekitar enam sampai delapan liter setiap hari agar mendetoksifikasi racun dari tubuh. Oleh karena air dapat membantu mendetoksifikasi racun di dalam tubuh, maka ini diperlukan juga untuk menurunkan berat badan Anda.

4. Hindari asupan karbohidrat

Karbohidrat sederhana mungkin bisa dicerna dengan mudah oleh sistem jaringan tubuh, tetapi tidak bagi karbohidrat kompleks. Untuk diketahui, karbohidrat kompleks ini butuh waktu untuk dicerna tubuh, sehingga jika dikonsumsi malam hari dapat menyebabkan kenaikan berat badan di esoknya. Oleh karena itu, baiknya mengonsumsi asupan rendah karbohidrat dan tinggi protein jika ingin menurunkan berat badan.

5. Minum teh hijau

Minum teh hijau sebelum pergi tidur selalu menjadi kebiasaan sehat yang bisa dilakukan tiap hari, mengapa? Karena minum teh hijau membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori berlebih dalam tubuh Anda.

Sumber : okezone.com

0 comments :

Post a Comment